© 2019 Velospace & Co. All Rights Reserved

Design Optik Paris Miki Jakarta yang Pertama oleh Velospace & Co.

June 15, 2016

 

Merupakan sebuah proses dan perjalanan yang menarik ketika Velospace & Co. dipercayakan untuk merancang interior dari gerai optik pertama Paris Miki di Fairmont Hotel, Jakarta. Tantangan yang paling besar ketika merancang ruang ini adalah menyatukan ceiling tinggi dari hotel dan display kacamata yang prinsipnya berukuran sangat kecil. Proses desain retail space yang tidak sebentar ini akhirnya membuahkan sebuah store yang menjadi daya tarik di area lobby Fairmont Hotel. Terima kasih Sugar & Cream yang telah meliput hasil karya Velospace & Co.

 

 

Link: http://sugarandcream.co/paris-miki-at-fairmont-hotel-jakarta/

 

 

 

 

 

Paris Miki at Fairmont Hotel Jakarta

Published by Sugar & Cream, Wednesday 10 February 2016

 

Eye For Style

 

Konsep ruang yang mengurai makna ‘keindahan’ mata sebagai bagian vital dalam tubuh juga kehidupan dituangkan oleh Velospace & Co saat merancang butik kaca mata Paris Miki di lobi Fairmont Hotel, Jakarta. Brand kacamata asal Jepang yang telah mendunia sejak tahun 1930 ini memercayakan desain dari gerai terbarunya di Indonesia pada Verik Angerik, CEO Velospace & Co, untuk mengolah area seluas 120m² ke dalam 4 bagian yakni ruang konsultasi dan display, ruang koleksi premium, ruang lensa kontak, dan laboratorium untuk tes mata.

 

 

Simbol penglihatan sebagai intisari dari bisnis optik yang diusung oleh Paris Miki diwujudkan Velospace & Co dalam berbagai konsep desain. Termasuk mengambil inspirasi dari konsep pola dan bentuk mata manusia untuk membuat denah ruang. Penataan furnitur dan alur jalan pengunjung dibentuk seperti bentuk mata. Tak luput, detail seperti handle pada drawer dan pintu masuk turut diaplikasikannya. Dengan perhitungan teliti dan pengaturan kebutuhan, partisi lengkung yang membentuk ruang pun difungsikan sebagai tempat penyimpanan tambahan.

 

 

Semakin meluaskan konsep dan makna mata sebagai inti kehidupan, Velospace & Co menambahkan metafora mata air untuk mempermanis desain ruang. Mata air ini disimbolkan oleh pertautan beberapa elemen dari kultur Asia, seperti ikan Koi yang dilukis tangan oleh Verik Angerik pada dinding di area konsultasi. Di mana sekaligus menjadi simbol dari sebuah kemakmuran dalam kehidupan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Please reload

Featured Posts

Design Hunian Vertikal ala Velospace & Co.

June 16, 2016

1/2
Please reload

Recent Posts

February 19, 2016

Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square